Oktober 2017, Institut Kesehatan Helvetia Wisuda 1.011 Lulusan

Rektor Institut Kesehatan Helvetia Drs. H. Ismail Efendy, M.Si memimpin Upacara Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Terapan serta Program Pascasarjana tahun akademik 2016/2017 pada Senin, 30 Oktober 2017 di Selecta Convention Hall. Total wisudawan dari jenjang D3-S2 berjumlah 1.011 wisudawan.

Pada tahun akademik 2016/2017 kali ini, total wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude jauh lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena semakin membaiknya sistem pembelajaran yang diberlakukan pihak institut, sehingga para mahasiswa lebih dapat menyerap materi pembahasan dengan lebih cepat.

Upacara Wisuda Program Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat (M.K.M) diikuti oleh 31 Wisudawan, Program Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat (S.K.M) diikuti oleh 321 Wisudawan, Program Sarjana Farmasi (S.Farm) diikuti oleh 32 wisudawan, Program Sarjana Terapan Kebidanan (S.Tr.Keb) diikuti oleh 622 wisudawan, dan Program Diploma Farmasi (Amd.Farm) diikuti oleh 95 wisudawan.

Bedanya pada penyelenggaraan wisuda pada tahun ini, apabila wisudawan tercatat telah menyelesaikan segala bentuk administrasi dan telah menyerahkan Tugas Akhir dengan menyelesaikan semua prosedur yang telah ditetapkan pihak institut  sebelum tanggal 21 oktober 2017 (1 Minggu Sebelum Wisuda) maka pihak Institut mengapresiasikannya dengan memberikan Ijazah langsung secara resmi pada saat proses pelantikan wisudawan.

Acara yang diselenggaran di 3 lantai Gedung Selecta Convention Hall sekaligus itu pun terselenggara dengan megah, tertib, Khidmat dan aman dari awal hingga akhir. Dan pada akhir acara ditutup dengan foto bersama para Dosen dengan suasana yang sangat penuh suka cita.

 

Penulis : Amrisal